Nonfiksi: Bunga Rampai

Nonfiksi: Bunga Rampai

Author:
Price:

Baca selengkapnya

 


Judul: Bunga Rampai 2
Penulis: Tim KKN - 14 Kelompok 83 UIN Walisongo Semarang

Blurb:


BUNGA RAMPAI: MENELISIK POLA  KEBERAGAMAAN DAN PENDIDIKAN

DESA KOROWELANG KULON, CEPIRING, KENDAL 


Tim KKN MIT-14 Kelompok 83.

SOLID! SOLID! SOLID!


Dengan haru dan suka cita, mempersembahkan "Bunga Rampai: Menelisik Pola Keberagamaan dan Pendidikan Desa Korowelang Kulon, Cepiring, Kendal." Dalam Bunga Rampai ini menggambarkan, rekaman memori pada desa tempat 45 hari kami mengabdi. 


Korowelang Kulon berada di Kecamatan Cepiring, Kabupaten Kendal. Lokasinya terletak kurang lebih dua meter dari di pesisir utara Laut Jawa. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kendal 2021, Desa Korowelang Kulon terdiri dari 8 RT (Rukun Tetangga), 3 RW (Rukun Warga), dan 3 Dukuh. Total penduduk desa berjumlah 3.181 jiwa dengan keseluruhan beragama Islam. Lalu, bagaimana pola keberagamaan masyarakat Desa Korowelang Kulon? Apakah keberagamaan berperan besar dalam pendidikan di Desa Korowelang Kulon?


Judul: Bunga Rampai 3, Zakat Metaverse di Era Pasca Pandemi
Penulis: UIN Walisongo Semarang

Blurb:

Bunga Rampai adalah buku bukti kegiatan PPL (Praktek Pengalaman Lapangan) selama 2 bulan di BAZNAS kota Semarang dan LAZIS MU Kota Semarang. Kedua lembaga ini merupakan lembaga yang menaungi perihal zakat, shadaqah, waqaf, dan lain sebagainya.

Banyak sekali pengalaman, wawasan serta relasi yang kami temukan, sehingga tidak dapat kami tuliskan semuanya tentang kedua lembaga ini.




Judul: Bunga Rampai 4, Pesona Tambakboyo
Penulis: Tim 27 KKN MIT Ke-14 UIN Walisongo Semarang 2022.

Blurb: 

Di Desa Tambakboyo sendiri sangatlah memegang erat tali persaudaraan dan jiwa gotong royong. Terutama ketika ada yang sedang terkena musibah, ataupun di dalam hal menjaga lingkungan misalnya, mengadakan kegiatan rutin membersihkan aliran sungai yang sudah tertutup oleh bebatuan dan pasir. Kerja bakti biasanya dimulai pada hari Jumat pukul 08:00- 10:00 Wib. Dikarenakan agar masyarakat yang kerja bakti bagi laki-laki khususnya mempersiapkan dirinya untuk salat Jumat.

Semangat, tekad dan antusiasme yang tinggi masyarakat Desa Tambakboyo menjadi suatu hal yang terpenting bagi kemaslahatan dan kemajuan Desa Tambakboyo. Terkadang untuk masalah konsumsi misalnya, mereka mengadakan jadwal perkelompok seikhlasnya. Ada yang membawa jagung bakar, ada yang membawa nasi, kopi , rokok dan lain sebagainya.



Judul: Bunga Rampai, 45 Days of Serving
Penulis: Tim 15 RDR 79


Blurb:


Digital marketing menjadi salah satu media yang sering digunakan oleh pelaku usaha karena kemampuan baru konsumen dalam mengikuti arus digitalisasi, beberapa perusahaan sedikit demi sedikit mulai meninggalkan model pemasaran konvesional/dan beralih ke pemasaran modern. 

Dengan digital marketing komunikasi dan transaksi dapat dilakukan setiap waktu dan bisa diakses ke seluruh dunia. Membantu konsumen membandingkan satu produk dengan produk lainnya. (Kotler & Keller, 2008). 

Buku ini terdiri dari kumpulan artikel bertema digitalisasi yang di mana tujuannya menambah wawasan pelaku UMKM.


0 Reviews